Monday, September 7, 2015

SEPULUH ARTIS WANITA PEMBERANI YANG MENJADI BIDADARI-BIDADARI BERHIJAB








INILAH:
10 ARTIS WANITA PEMBERANI
YANG MENJADI
BIDADARI-BIDADARI BERHIJAB
 (SEBUAH UNGKAPAN SIMPATI, APRESIASI DAN MOTIVASI)

          
            Siapa 10 ARTIS WANITA itu?
Mengapa mereka dikatakan sebagai PEMBERANI?

Ya, 10 ARTIS WANITA itu memang layak dikategorikan sebagai PEMBERANI!
Karena, mereka telah mengambil sebuah “keputusan yang luar biasa”, sementara teman-temannya yang lain masih takut-takut, ragu-ragu atau malu-malu melakukannya!
Yakni, keputusan untuk mengenakan hijab! Dan keputusan ini seakan-akan telah “mengeluarkan mereka dari alam kegelapan menuju cahaya terang”.....

“Dia-lah Alloh
Yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohon ampun untukmu).
Dia bertujuan 
mengeluarkan kamu 
dari kegelapan menuju cahaya.
Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang beriman.”
(QS. Al-Ahzab: 43).

Bagi wanita manapun, mengambil keputusan untuk berhijab bukanlah hal yang mudah dan ringan. Buktinya, banyak wanita-wanita yang memiliki basic pengajaran religius dari sejak kecil, tapi mereka enggan untuk berhijab, dengan alasan “belum siap, belum waktunya, masih canggung” dan yang lainnya.
Apalagi untuk wanita-wanita artis, mengambil keputusan untuk berhijab, jelas penuh tantangan dan resiko yang berat: bukan hanya akan menggoyahkan eksistensi mereka di dunia selebriti, tapi juga bisa menurunkan sumber pendapan finansial mereka yang cukup besar itu. Kalau mereka tidak benar-benar kuat bergantung kepada Alloh, niscaya mereka tidak akan bisa bertahan lama dalam berhijab.

Oleh sebab itu, layaklah 10 ARTIS WANITA ini dinobatkan sebagai SANG PEMBERANI yang akan menjadi BIDADARI-BIDADARI dalam kehidupan mereka.

Inilah mereka...........

 1.       INNEKE KOESHERAWATI
Saya masih ingat beberapa film yang dibintangi Inneke sebelum dia berhijab. Sungguh tak terpikirkan pada perjalanan karirnya selanjutnya terjadi perubahan pada dirinya yang melawan arus. Dan apa yang nampak hingga hari ini, adalah sebagai bukti bahwa dia adalah salah satu WANITA PEMBERANI yangh mengambil keputusan untuk berhijab.



2.       ANNISA TRIHAPSARI
Nama sebelumnya kalau tidak salah ialah Annisa Banowati. Beberapa sinetronya sebelum dia berhijab pernah saya saksikan. Ketika terdengar kabar katanya dia berhijab, saya belum yakin. Saya lalu menelusuri foto-fotonya di dunia maya. Ternyata benar, Annisa Trihapsari telah mengambil keputusan untuk berhijab.




3.      DEWI SANDRA
Yang masih terbayang oleh saya ialah video klipnya sewaktu dia menyanyi sambil tiduran di sofa (kalo gak salah). Dan semua itu biarlah berlalu. Kini dia makin eksis dengan hijabnya bersama Kosmetik Wardah hingga ke Paris.




4.       NURI MAULIDA
Dalam peran di sinetron Cinta Fitri (tayangan SCTV), Nuri mengenakan kerudung (sementara di luar peran itu dia belum berhijab). Terlepas ada kaitannya atau tidak dengan peran itu, yang jelas Nuri kini sudah paten dengan hijabnya. Jempol !!


5.       LYRA VIRNA
Perannya di sinetron Misteri Gunung Merapi (tayangan Indosiar) adalah pertama saya mengenal dia. Saat saya mencari foto-foto artis berhijab, ternyata dia ada dalam deretan wanita-wanita yang saya cari itu. Saya sungguh takjub memandangnya...!


6.       RACHEL MARYAM
Semula saya tidak yakin kalau seorang Rachel Maryam bisa berhijab. Sedikitnya saya tahu tentang dia sebelum berhijab. Tapi
apa yang terjadi dan saya lihat, benar-benar di luar dugaan saya. Saya sungguh kagum melihat penampilan dia yang berhijab saat ini.


7.       ALYSSA SOEBANDONO
Beberapa sinetronnya sempat saya saksikan sebelum dia berhijab. Beruntung sekali dia memiliki suami yang mendukungnya untuk berhijab. Insya Alloh, hal itu akan menambah kesempurnaan dalam rumah tangganya.




8.       ANDHARA EARLY
Saat Fron Pembela Islam (FPI) memprotes kehadiran Majalah Playboy di Indonesia, Andhara tetap maju menjadi cover majalah tersebut. Saya sangat menyesali dirinya: mau-maunya dia bekerjasama dengan majalah tren laki-laki hidung belang itu. Selanjutnya saya tak tahu lagi tentang Andhara. Dan ketika saya mencari-cari foto artis-artis berhijab, wow... Andhara ada di situ berhijab. Subhanalloh.....!

9.       RISTY TAGOR
Rasanya baru kemaren melihat Risty (bersama Ridwan Ghani) dikejar-kejar oleh warga kampung sebelah gara-gara urusan cinta... (dalam salah satu sinetron FTV tayangan SCTV). Dan penampilan Risty saat ini lain dari yang ada di sinetron-sinetron FTV itu. Dengan berhijab, kini dia lebih anggun, kalem dan lembut.....

10.   LAUDYA CYNTHIA BELLA
Siapa yang tidak tahu lagu Putus nyambung-Putus nyambung itu, yang di dalamnya ada Laudya sebagai pendukung vokalnya? Dan lagu itupun terputus, tak ada lagi sambungannya (sebagai album lanjutan), seperti kisah-kisah cintanya yang sudah terputus. Tapi, semoga hijab yang sudah dikenakannya itu tetap berkesinambungan hingga akhir hayatnya. 


Itulah 10 ARTIS WANITA yang saya kategorikan sebagai PEMBERANI yang akan menjadi BIDADARI-BIDADARI di negeri khatulistiwa ini.
Adapun standar-dasar pemilihannya ialah mengacu pada: Mereka berhijab di saat mereka sudah menjadi artis (sebelumnya mereka tidak berhijab). Dengan pertimbangan, bahwa berhijab, pada saat itu tentu sangat berat dan beresiko tinggi bagi mereka. Makanya, hanya ARTIS-ARTIS WANITA PEMBERANI yang sanggup mengambil keputusan untuk berhijab itu. (Adapun wanita-wanita yang berhijab sebelum menjadi artis, maka wajar mereka tetap berhijab saat mereka sudah menjadi artis, malah menjadi langkah-mundur bila mereka meninggalkan hijab).

Karena itu, saya sangat terdorong untuk menyampaikan rasa SIMPATI yang sedalam-dalamnya kepada mereka. Mudah-mudahan hal ini menjadi MOTIVASI bagi mereka agar tetap meng-APRESIASI-kan hijab dalam perjalanan hidup mereka hingga akhir hayat......

Juga saya ingin menyampaikan ungkapan rasa yang sama kepada hijaber-hijaber lainnya, seperti......
H. NENO WARISMAN, OKI SETIANA DEWI, ASTRI IVO, ZASKIA ADYA MECCA, PUPUT MELATI, IYETH BUSTAMI, GITA KDI, FATHIN SHIDQIA, INDRI GIANA, INDAH NEVERTARI, MEYDA SEFIRA, ZASKIA SUNGKAR, YULIA RAHMAN, SHIREEN SUNGKAR, ANGEL LELGA, ANNA KARINA dan yang lain-lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini.......

Pesan saya.....
Tetaplah kalian berhijab walau badai apapun yang menerjang. Alloh akan menguji kalian dengan kebaikan dan keburukan. Dia ingin tahu, siapa yang terbaik amal/perbuatannya. Dan Dia ingin agar kalian menjadi BIDADARI-BIDADARI dari dunia ini hingga masuk ke dalam surga-Nya. Insya Alloh, aamiin.......

“Maka
masuklah ke dalam komunitas hamba-hamba-Ku,
dan
masuklah ke dalam surga-Ku.”
(QS. Al-Fajr: 29-30).

**********



  





No comments:

Post a Comment