Sunday, July 5, 2020

MANFAAT AIR KELAPA: LUAR BIASA DAHSYATNYA! MEMBERSIHKAN RACUN DALAM TUBUH!

MANFAAT AIR KELAPA

 

 

Kalau kita merenung sejenak tentang air kelapa, maka kita akan menemukan sebuah keistimewaan yang luar biasa!

Bayangkan! Air kelapa tersimpan dengan dua perlindungan yang kuat. Ada serabut-serabut tebal di bagian pertama luarnya. Dan di tengahnya terdapat batok sejenis tulang yang bisa mengeras seiring perjalanan umurnya. 

Maka, air kelapa benar-benar steril dibandingkan dengan air apapun di luaran sana di dunia ini. Bahkan, dia tidak tersentuh oleh udara lepas sama sekali, dari awal keberadaannya hingga dikonsumsi oleh manusia!


  •  Kandungan yang utama dalam air kelapa ialah:

·         Isotonic, yaitu cairan yang sesuai dengan kondisi tubuh manusia, yang di dalamnya terdapat beberapa mineral, seperti: natrium, kerbohidrat, kalium, vitamin, kalsium dan lainnya. Manfaat utamanya ialah menjaga dehidrasi (kekeringan) pada tubuh atau memenuhi kebutuhan ion/elektolit yang hilang dari tubuh.  

·         Asam amino, yaitu sebuah senyawa organik yang mempunyai pertalian manfaat dengan yang lainnya. Adapun manfaat utamanya ialah menstabilkan kondisi cairan tubuh dan memelihara fungsi jaringan pada tubuh.

 

  • Di antaranya manfaat air kelapa ialah:

·         Menghilangkan kekeringan pada tubuh (dehidrasi).

·         Memperbaiki kondisi pencernaan.

·         Mengurangi berat badan.

·         Mengkontrol tekanan darah.

·         Mencegah racun dalam tubuh.

·         Mencegah penuaan dini.

·         Mengoptimalkan pertumbuhan janin.

·         Menurunkan gula darah.

·         Mencegah batu ginjal.

·         Mengembalikan kesegaran setelah kelelahan.

·         Menetralisir kadar asam lambung.

·         Memperhalus kulit hingga bercahaya.

·         Memberikan peningkatan vitalitas pria untuk cepat berketurunan.

Dan mungkin masih banyak lagi manfaat lainnya dari air kelapa itu yang belum diketahui dan dialami.

 

Salah satu contoh yang disampaikan oleh Ustadz dr. Zaidul Akbar, pakar kesehatan islami, menjelaskan, bahwa racun tikus atau racun cair lainnya bila dimasukan ke dalam air kelapa, maka si racun itu akan menggumpal karena diokulasi oleh air kelapa itu, sehingga racun itu terikat pada satu posisi dan tidak bisa menyebar kemana-mana. 

Itu berarti, air kelapa bisa membersihkan racun dan memberikan kekebalan dalam tubuh manusia!

Tapi ingat !!!

Air kelapa yang dimaksud dalam artikel ini ialah air kelapa yang murni, yang tidak dicampur dengan pemanis/gula atau pewarna, pengawet dan bahan-bahan kimia atau artifisial lainnya.

                Nah, cara konsumsinya menurut rekomendasi saya (penulis) ialah:

1.      Demi mendapatkan manfaat luar biasa dalam waktu singkat, coba minum air kelapa itu berturut-turut selama 7 hari (1 minggu). Waktu terbaik minumnya ialah 30 menit sebelum makan atau sesudah makan. Tujuannya, agar khasiat air kelapa itu tidak terganggu oleh keberadaan makanan dan minuman yang macam-macam di dalam perut itu.

2.      Untuk penghematan dan menghindari kebosanan dan  konsumerisme (berlebihan), maka rutinkan minum 2 butir dalam lingkar 7 hari (1 minggu = 2 kali).  Agar tidak lupa, maka minumnya di saat buka puasa sunnah Senin dan Kamis. Di samping mendapat kesehatan di dunia, dapat pula pahala dan keberkahan di akhirat.

3.      Minum 3 kali dalam waktu 1 bulan, yakni minumnya di saat buka puasa Ayyamul-bidh selama 3 hari (tanggal 13, 14, 15 setiap bulan Hijriyah). Ini merupakan batas minimal sekali. Kalau sampai lebih dari 1 bulan tidak minum air kelapa itu sepertinya sudah terlalu jauh tubuh ini kehilangan manfaat luar biasa dari air paling steril di dunia itu.

 

Ya, selamat menikmati air luar biasa dari buah ajaib itu!

Semoga banyak manfaatnya. 

Insya Alloh.

Aamiin...

**********


 

No comments:

Post a Comment